Rabu, 01 Juni 2011

14 Siswa Aceh Besar Ikut O2SN Provinsi

Wed, Jun 1st 2011, 10:44


BANDA ACEH - Sebanyak 14 siswa dari sejumlah SMA di Aceh Besar akan mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2011 yang berlangsung di Banda Aceh 31 Mei sampai 2 Juni mendatang. Keberangkatan siswa itu dilepas Kadis Pendidikan Aceh Besar, Drs Bachtiar M Yunus, di SDN 1 Pagar Air, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Selasa (31/5) siang. Kadis dalam sambutannya antara lain meminta siswa Aceh Besar yang akan mengikuti berbagai cabang olahraga pada O2SN tingkat Provinsi Aceh tahun ini agar dapat berjuang semaksimal mungkin untuk meraih prestasi terbaik dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas. Bachtiar juga meminta siswa SMA dari Besar tak menganggap lawan lemah. Karena hal itu bisa menjadi kendala untuk mencapai prestasi terbaik pada even tersebut.

“Kami minta anak-anak tetap menjaga kekompakan dan tetap semangat menghadapi even ini. Walaupun kita tak memasang target yang muluk-muluk, tapi kita berharap anak-anak akan mampu meraih prestasi yang lebih baik dibanding tahun lalu,” ujar Bachtiar seraya menyebutkan tahun lalu Aceh Besar meraih dua medali emas, tiga perak, dan dua perunggu. Sementara Penanggung Jawab O2SN Aceh Besar, M Yusuf SE menyebutkan, ke-14 siswa SMA Aceh Besar yang merupakan juara pertama tingkat kabupaten adalah Khaidir (SMAN 1 Montasik) dan Rike Maharani (SMAN 1 Darul Imarah) pada cabang lari 100 meter, Odi Kurniawan (SMAN 1 Lhoong) dan Cut Aklima (SMAN 1 Darul Imarah) di cabang lompat jauh, Hasan (SMAN 1 Darul Imarah) dan Supriana (SMAN 1 Peukan Bada) pada cabang bulutangkis, serta Awwalul Fadli (SMA Krueng Barona Jaya) dan Chairunnisak (SMAN 1 Indrapuri) pada cabang tenis meja.

“Atlet lainnya adalah Munizal, Abdul Haris, dan Ruwaida (ketiganya dari SMAN 1 Darul Imarah) akan tampil pada cabang pencak silat, serta Gurdi, Saifudin (SMAS Al-Fitiyan) dan Wlidatul Nazirah pada cabang karate,” jelas M Yusuf yang juga Kasi Tentis dan Sarana Dikmen Dinas Pandidikan Aceh Besar. Ditambahkan, kontingen Aceh Besar itu didampingi guru sebagai oficial yaitu Hamdani SPd, Drs Makmur Salim, M Yusuf SE, Ismail, dan Saiful. Acara pelepasan kemarin turut dihadiri sejumlah pejabat dinas pendidikan Aceh Besar, para kepala sekolah, dan guru pendamping.(jal)

1 komentar:

  1. Assalamu'alaikum. bila butuh jasa bordir komputer untuk logo sekolahnya bisa saya kerjakan bapak.

    BalasHapus