Rabu, 14 Desember 2011

Juarai Lomba Duta Baca

Novekhana Anelia keluar sebagai juara III pada lomba duta baca antarsekolah se-Banda Aceh tahun 2011. Pada lomba yang dilaksanakan di Gedung Tgk Chik Ditiro Banda Aceh itu, ada beberapa tahapan yang harus dilalui seorang peserta. Di antaranya, melakukan resensi artikel tentang ekonomi yang telah disiapkan panitia.

Setelah itu, karya hasil resensi dinilai oleh satu tim dewan juri. Lebih dari 30 peserta yang ikut dan membuat resensi, yang lolos ke tahapan berikutnya hanya 20 peserta. Nah, masing-masing peserta kemudian mempresentasikan naskah tersebut di depan tim juri dengan menggunakan bahasa Arab, Indonesia, Inggris atau bahasa Jepang dan Jerman. “Alhamdulillah, saya yang mempresentasikan dengan menggunakan bahasa Inggris, Indonesia, dan Arab keluar sebagai juara ketiga,” kata alumnus MTsN 1 Model Banda Aceh tersebut.

Dara yang mengaku hobi membaca novel dan karya ilmiah ini juga aktif sebagai wakil bidang Majalah Dinding (Mading) OSIS SMAN 12 Banda Aceh tahun 2010-2011.

Sebagai siswa jurusan IPA, gadis yang lancar berbahasa Inggris ini bercita-cita menjadi dokter dan dosen. “Kepinginnya sih jadi dokter, ya sekalian dosen,” kata Novekhana Anelia, yang alumnus SD Kartika XIX Banda Aceh.(sir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar